Wednesday, January 3, 2024

Tempat Wisata Yang Mirip Destinasi di Luar Negeri Part 2

WISATA.OK - Tempat Wisata di Indonesia tidak ada habisnya, bisa dipastikan setiap tahun ada tambahan tempat wisata di Indonesia. Bahkan beberapa pengelola tempat wisata di Indonesia juga mampu berpikir kreatif dengan membangun tempat wisata yang menyerupai destinasi wisata di luar negri.

 

Selain ada Simpang Lima Gumul (SLG), Taman Wisata Alam Posong dan Nepal Van Java. Ada juga beberapa tepat wisata lain yang mirip dengan destinasi wisata di luar negri, bahkan pemandangan dan vibesnya tridak kalah dari aslinya. Berikut Tempat Wisata Yang Mirip Destinasi di Luar Negeri Part 2:

Swiss Van Java


Swiss Van Java merupakan julukan yang dilamatkan kepada tempat wisata yang berlokasi di Garut, Jawa Barat. Istilah tersebut bukan dibuat tanpa sebaba, karena kedua tempat ini memiliki karakteristik yang sama.

 

Swiss terkenal dengan wisata mereka yang terlihat asri dengan perbukitan, pegunungan dan lahan hijau disekitarnya. Salah satu destinasi wisata terkenal di Swiss adalah Gunung Alpen, sedangkan di Garut ada Gunung Papandayan yang juga dikelilingi oleh lahan hijau dan persawahan.

 

Selain ada gunung dan persawahan, di lokasi Swiss Van Java juga terdapat banyak pilihan destinasi wisata seperti air terjun, Danau, perbukitan, sumber air panas dan lain sebagainya. Bahkan saking terkenalnya, destinasi wisata Swiss Van Java juga memiliki akun media sosial baik di Facebook maupun di Instagram.

 

La Riviera


Dari namanya saja kita sudah bisa mengerti jika tempat wisata ini diambil dari bahasa asing, sama ssperti namanya tempat wisata La Riviera ini memang terinspirasi dari tempat wisata yang berlokasi di Venesia, Italia.

 

La Riviera ada di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Jika dilihat secara sekilas tempat ini benar-benar terlihat seperti di Eropa, jalanan di samping ruko juga dipaping dengan indah, dan keseluruhan ruko di La Riviera memang dibangun menyerupai bangunan Eropa. Di tempat ini juga terkenal dengan wisata perahu sama seperti yang ada di Venesia. Untuk HTM free, dan dibuka sampai malam.

 

Lalisa Farmer’s Village


Jika diartikan ke bahasa Indonesia tempat ini bernama desa petani Lalisa. Restauran yang sekaligus menjadi tempat wisata ini memiliki bangunan yang mirip dengan ciri khas bangunan yang dimiliki petani di Eropa, salah satunya mirip dengan bangunan di kartun Shaun The Ship, di samping itu terdapat kincir angin besar seperti yang ada di Belanda dan beberapa spot wisata lain yang cocok digunakan sebagai tempat foto, nongkrong dan bermain anak-anak.

 

Lalisa Farmer’s Village berlokasi di Jogja, jika Anda ingin berkunjung kesini tidak ada HTM yang dipatok sama sekali, alias gratis. Akan tetapi setiap pengunjung diwajibkan untuk membeli minuman seharga 20-30 ribu-an. Jam buka tempat ini mulai dari pukul 09.00-21.00 WIB.