Thursday, July 13, 2023

Setelah Dikalahkan Timnas, 4 Pemain Filipina Ini Malah Direkrut Klub Indonesia

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Filipina di laga terakhir AFF Cup 2022 tanggal 2 Januari 2023. Skor akhir menunjukkan angka 2-1 untuk kemenangan skuad Garuda.

 

Di laga Ini  J. Ferre selaku pelatih The Azkals menurunkan kesebelasan utama yang  disi oleh Pinthus, Lyngbo, Aguinaldo, Tabinas, Menzi, Bias, Hartmann, Rontini, Minegishi, Daniels,dan Schrock

 


Siapa yang menyangka akibat aturan pemain asing baru yang  resmi diberlakukan oleh PT LIB (Liga Indonesia Baru), per musim 2023/24 memperbolehkan setiap klub Liga 1 Indonesia memakai kuota 5 + 1.

 

Aturan ini memiliki ketentuan 5 pemain asing bebas (dari negara manapun) dan 1 dari ASEAN, dengan diberlakukannya aturan ini membuat beberapa klub Indonesia merekrut pemain asal Filipina.

 

Total ada 4 pemain Filipina di kesebelasan tersebut yang bergabung dengan klub Liga Indonesia.

 

Diantaranya ada Pinthus yang sekarang bermain untuk PSS Sleman. Kedua ada Lyngbo yang bergabung dengan Persik kediri. Berikutnya ada Rontini yang direkrut Persita Tangerang. Yang terakhir Kenshiro Daniels, yang diperkenalkan Rans Nusantara FC pada akhir Juni lalu.

 

Dari 4 pemain ini, Daniels memiliki market value termahal yang menyentuh angka 3,48 Miliar, disusul dengan Pinthus sebesar 2,61 Miliar,lalu Lyngbo dengan market value sekitar 2,17 Miliar, dan Rontini sebesar 1,30 Miliar.

 

Dua pemain Timnas Filipina bernama Hartmann dan Aguinaldo juga sempat dirumorkan akan ke Liga Indonesia, namun ternyata gagal dilakukan.