Thursday, July 13, 2023

Setelah Dihujat, Saddil Tutup Mulut Netizen Dengan Cetak Gol dan Asis

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang dihujat netizen lantaran kurang perform selama bermain dengan Timnas Indonesia, dia diserang ribuan  netizen setelah tampil buruk di laga melawan Palestina.

 

Karena tidak betah dan merasa tersinggung dengan ribuan hujatan dan hinaan yang dia dapatkan, Saddil menumpahkan rasa kecewa di story Instagram miliknya.

 

“Hello, sebenernya gue nggak mau balas komen yang selalu ingin menjatuhkan mental gue. Tapi hari ini gue sedikit ada pembelaan buat diri gue sendiri kenapa? Karena kalian tidak melihat dari situasi yang saya alami dan teman-teman lainnya di Timnas.”

 

”Jadi gini kenapa sih kalian bandingin gue di Timnas sama di klub beda? Ya bedalah, emang gue sebagai pemain butuh yang namanya jam terbang dan kebebasan untuk bermain, apakah di Timnas kami diberikan itu? Tidak sama sekali.”

 

”Kalian hanya melihat dari sudut yang tidak masuk akal, main hanya 15 menit 20 menit bahkan 7 menit terus kalian bilang nggak bisa main di Timnas nggak bisa main melempem, asal-asalan mainnya gocek mulu lah.”

 

”Terus kalau kita nggak ningkatin kemampuan kita untuk hal seperti itu dan menambah kepercayaan diri kita buat apa kita bermain dalam tuntutan, kalian yang sok tau tolol, rubah dong mindset dan pola pikirmu, kalian tidak berada di posisi kami.”

 

”Komen dan kritik yang membangun lah, jangan membuat kami semakin gelisah dengan kritik yang seperti itu, ingat kami pemain butuh jam terbang lebih dan kepercayaan yang penuh untuk bisa menyesuaikan dengan team maupun meningkatkan mental.”  Tulis Saddil dalam salah satu unggahan story Instagramnya.

 

Postingan story Saddil menunjukkan jika dia merasa terganggu dan geram akan cacian yang dia dapatkan lantaran sering dikomentari sering tampil buruk saat membela Timnas.

Padahal selama membela klubnya Sabah FC, Saddil hampir selalu berkontribusi dengan cetak gol atau asis bagi timnya.

 

Setelah mengunggah curhatan pribadi di akun media sosialnya, ramain akun bola yang mengunggah ulang storynya, bahkan beberapa akun besar seperti @garudarevolution.ina @garudafansbook juga turut membahas kasus ini di akun mereka.

 

Beberapa hari setelah membuat ”kehebohan” itu, Saddil melakukan klarifikasi atas postingan di storynya. Mantan pemain Persela ini juga sempat melakukan live di Instagram dan mengunggah postingan baru untuk membuat “adem” netizen.

 

“Terima kasih atas kritikannya yang luar biasa untuk saya, dan saya yakin berarti supporter Garuda sayang sama saya. Ke depan saya akan bekerja keras di klub memberikan performa terbaik agar saya mendapat kesempatan bermain membela Timnas di masa mendatang, minta doanya terima kasih semua.” Posting Saddil Ramdani Tanggal 28 Juni lalu.

 

Tak butuh waktu lama setelah mendapatkan ribuan hujatan dan kritikan dari netizen, Saddil kembali dimainkan menjadi starter oleh pelatihnya di lanjutan Liga Super Malaysia.

 

Saddil seolah membungkam ribuan orang yang sudah menghina dan menghujatnya lewat raihan satu gol dan dua asis.

 

Gol melawan Kuching City pada Sabtu malam (8/7) Saddil cetak di menit ke-11, lalu dua asis yang dia cetak terjadi di menit ke-26 dan ke-57. Dengan raihan ini Saddil masuk sebagai top skorer Sabah dengan raihan 6 gol dan 6 asis.