Tuesday, July 11, 2023

Setelah Berhasil Loloskan Timnas U-20 & Timnas Senior Ke Piala Asia, STY Akan Pimpin Timnas U-23 di Babak Kualifikasi Piala Asia

KUNCILAGUOK.COM - (Sports Edition) Coach Shin Tae Yong (STY) telah mencatatkan prestasi apik ketika menangani skuad Timnas Indonesia U-20 dan skuad Timnas Indonesia senior.

 

Pelatih berusia 52 tahun ini tercatat sebagai satu-satunya pelatih Timnas Indonesia yang berhasil meloloskan dua skuad Timnas Indonesia sekaligus ke Piala Asia.

 


Timnas Indonesia senior sukses melaju ke Piala Asia setelah mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 di pertandingan pertama, lalu kalah tipis dari Jordan dengan skor 0-1 di laga kedua, setelahnya sukses besar menang melawan Nepal dengan skor 7-0 di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia Qatar 2023.

 

Jika skuad Timnas senior mengalami satu kekalahan, Coach STY sukses membawa Timnas U-20 lolos  ke Piala Asia U-20 Uzbekistan tanpa satu kekalahan sekalipun, bahkan Timnas U-20 mencatatkan pencapaian gemilang sebagai pemuncak klasemen posisi grub F.

 

Pada laga pertama melawan Timor Leste Timnas Indonesia U-20 menang dengan skor telak 4-0, di laga kedua menang melawan Hongkong  dengan  skor 5-1, lalu di laga ketiga melawan rival Vietnam Timnas Indonesia U-20 sukses menang lagi dengan skor 3-2.

 

Baru-baru ini beberapa akun besar sepak bola Indonesia memberitakan informasi yang bersumber dari media Bola.net. Dalam keterangan yang tertera, dikabarkan STY menjadi pelatih yang akan memimpin skuad Timnas Indonesia U-23 di kejuaraan AFF Cup 2023 Thailand dan di kualifikasi Piala Asia U-23 Qatar.

 

Drawing Piala Asia U-23 Qatar yang dilakukan pada akhir bulan Mei lalu menunjukkan hasil apabila Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Turkmenistan U-23 dan Chinese Taipei U-23.

 

Jikalau STY berhasil meloloskan Timnas Indonesia U-23, dia akan membuat sejarah yang sulit dipecahkan oleh pelatih lain sebagai satu-satunya pelatih yang berhasil meloloskan 3 skuad Timnas Indonesia ke Piala Asia.