Saturday, July 15, 2023

Nabil Asyura Pemain Timnas U-16 Yang Pernah Cetak Gol Ke Gawang Arsenal

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) Nabil Asyura adalah salah satu pemain U-16 asuhan Bima Sakti sekaligus manjadi rekan Arkhan Kaka di skuad muda Merah-Putih.

 

Di skuad Timnas U-16 & U-17, Nabil telah memainkan 8 laga dengan raihan 6 gol, baik itu di laga AFF C U-16  dan di laga Kualifikasi Piala Asia U-17.

 

Selain menjadi anggota Timnas, dia juga menjadi pemain di Program Garuda Select Season 5. Pesepakbola berusia 17 tahun ini sukses mendapatkan status sebagai top skorer Garuda Select, yang hebat dia bahkan pernah membobol klub-klub besar Eropa sekelas Arsenal, Gillingham dan AC Monza.

 

Momen Favorit saya melawan AC Monza, itu kan jadi gol pertama saya. Saya jadi emosional, saya kaget kan, saya sih sudah enjoy saja. Tapi pelatih sempat bilang, saya ngira kamu bakalan ngegolin sekarang.” Tuturnya dalam video yang diunggah akun Instagram @programgarudaselect.

“Seneng banget mas, pengen nangis tapi malu juga. Soalnya itu melawan tim besar, gol pertama juga di Garuda Select.” Imbuhnya ketika menjelaskan perasaanya karena bisa membobol gawang salah satu klub Italia tersebut.

 

Bahkan saking bahagianya dengan gol yang dia cetak, Nabil langsung menelfon orang tuanya untuk mengabari hal ini.

 

“Alhamdulillah, kalau bisa ngegolin. Pertahanin terus cara mainnya, tingkatin terus. Target saya agar bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia senior.” Tuturnya.

 

Nabil merupakan salah satu talenta asal Padang, dia sukses terpilih sebagai salah satu pemain Garuda Select setelah dipantau oleh tim scouting Garuda Select di kejuaraan Piala Soeratin U-15 dan di laga AFF Cup U-16.

 

Sekarang Nabil mendapatkan panggilan PSSI untuk diseleksi menjelang Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, jika Nabil Lolos semoga ilmu dan pengalaman yang dia dapatkan di Garuda Select bisa dia terapkan ketika membela skuad Garuda di Piala Dunia U-17 nanti.