Tuesday, July 11, 2023

Masih 15 Tahun, Arkhan Kaka Sudah Debut di Liga Indonesia & Jadi Top Skorer Timnas U-16

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) Arkhan menjadi pemain paling muda yang berhasil debut dengan klub profesional di kasta utama Liga Indonesia, pemain bertinggi 1,88 Meter ini resmi debut di bawah pimpinan pelatih Leonardo Medina pada tanggal 4 April 2023 ketika Persis Solo tengah menjamu Persib Bandung.

Arkhan menjadi pemain paling muda yang berhasil debut dengan klub profesional di kasta utama Liga Indonesia, pemain bertinggi 1,88 Meter ini resmi debut di bawah pimpinan pelatih Leonardo Medina pada tanggal 4 April 2023 ketika Persis Solo tengah menjamu Persib Bandung.

 

Arkhan Kaka Pemain Paling Muda yang Berhasil Debut Dengan Klub Profesional

Terhitung dari total semua pemain yang terdaftar sebagai pemain di skuad Timnas U-16 asuhan bima sakti, Arkhan tercatat sebagai pemain dengan menit main paling banyak di Liga Indonesia.

 

Setidaknya Arkhan sudah memainkan 3 laga di musim 2022/23. Di laga pertama saat melawan Persib Bandung Arkhan bermain selama 20 menit (4/4), lalu Arkhan kembali bermain selama 27 menit saat melawan Persebaya Surabaya (8/4), dan di laga ketiga melawan Persik Kediri  (13/4) Arkhan bermain selama 5 menit.

 

Sebelum menjalani musim 2023/24, Persis Solo melakukan laga uji coba baik dengan klub dalam dan luar negri. Ketika bermain melawan Jeonbuk Hyundai Motors, pelatih Persis Solo kembali memainkan Arkhan selama 7 menit.

 

Bukan hanya menjadi pengalaman berharga bagi Arkhan pribadi, aksinya bermain selama membela Persis mendapat perhatian tersendiri dari pelatih Jeonbuk Hyundai Motors.

 

Pemain bernomor punggung 80 (Arkhan Kaka), dia pemain muda. Saya melihat potensi yang besar. Semoga ke depan ada kerja sama lagi, seperti pemain Persis Solo bisa menjalani latihan bersama Jeonbuk. “ Tutur Cho Sung Hwan di sesi Pers Konferensi setelah laga Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors dimainkan.

 

Selain memiliki segelintir pencapaian di atas, di usianya yang masih menginjak 15 tahun, Arkhan tercatat sebagai top skorer Timnas Indonesia U-16 dan tercatat sebagai pemain paling muda baik di Timnas U-16 maupun di Timnas U-20.