Wednesday, July 12, 2023

Marc Klok, Pemain Timnas Kelahiran Belanda Yang Cetak Banyak Prestasi di Indonesia

KUNCILAGUOK.COM – (Sports EditionLillipaly, Jordi dan Fachrudin menjadi 3 pemain tertua di skuad Timnas Indonesia senior, masing-masing dari mereka memiliki usia lebih dari 30 tahun.

 

Meski begitu 3 orang ini bukanlah pemain yang memiliki prestasi terbanyak di skuad Timnas, akan tetapi predikat itu malah dimiliki oleh Marc Klok.

 


Marc Klok adalah pemain sepak bola yang lahir pada tanggal 20 April 1993, dia tercatat pernah membela beberapa klub di Eropa dan Indonesia.

 

Sejak pertama kali berkarir sebagai pemain profesional di musim 2013/14, pemain gelandang  Persib Bandung ini telah menorehkan 5 prestasi baik dengan Timnas Indonesia maupun dengan klub yang pernah dia bela.

 

Yang pertama pada musim 2014/2015, Marc Klok memenangkan Bulgarian Cup Winner bersama klub asal Bulgaria bernama Cherno More Varna.

 

Tak butuh waktu lama, setahun setelahnya Marc Klok kembali mendapatkan piala dalam  Bulgarian Super Cup Winner dengan klub yang sama.

Ketika bermain di liga Indonesia, Marc Klok berhasil mendapatkan piala dengan PSM Makassar di musim 2018/19 dalam kejuaraan Piala Indonesia.

 

Lalu saat pindah membela Persija, pemain agensi Status Pro Sport ini kembali menyabet status juara di kejuaraan Piala Menpora.

 

Sejauh ini satu-satunya prestasi yang dimiliki oleh Marc Klok sebagai pemain Timnas Indonesia yakni sebagai juara 3 di Sea Games 2021 Vietnam.