Thursday, July 13, 2023

Lothar Matthaus, Peraih Gelar Ballon D’or Tahun 1990 Yang Dirumorkan Akan Menjadi Dirtek PSSI

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) Akun bola bernama @liga_dagelann  mengunggah postingan di story Instagram miliknya apabila pria asal Jerman bernama Lothar Matthaus akan menjabat sebagai Direktur  Tehnik (Dirtek) terbaru PSSI.

 

“Lothar Matthaus, perwakilan klub Bayern Munchen kabarnya jadi kandidat Direktur Teknik PSSI.” Caption dalam postingan tersebut sembari menambahkan foto pemain legenda Bayern Munich ini.


Rumor ini terjadi setelah sebelumnya Erick Thohir, selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI mengumumkan jika PSSI akan merekrut Dirtek asal Jerman.

 

Untuk kerjasama dengan mereka (Bundesliga) masalah Direktur Tehnik (Dirtek), supaya Dirtek mereka benar-benar independen, sehingga ketika mereview semua pelatih juga secara independen. Kita pilih Jerman karena memang kemarin kita melakukan bilateral meeting dengan Jerman.” Ungkap mantan presiden Inter Milan ini.

 

Adanya rumor Lothar  semakin kuat karena sekitar lebih dari 5 media nasional telah menulis artikel soalnya. Salah satunya media terkenal bola.okezone.com.

 

Jika Lothar benar-benar akan menjadi Dirtek Timnas, hal ini dipastikan akan menjadi salah satu langkah yang mampu memajukan Liga dan Timnas kedepannya.

 

Sebab mantan pelatih Timnas Bulgaria ini memiliki prestasi mentereng dan banyak pengalaman baik sebagai pemain bola maupun sebagai pelatih bola.

 

Salah dua contoh prestasi cemerlangnya ketika menjadi pelatih sepak bola yakni mampu membawa FK Partizan Belgrade memenangkan Liga Serbia di musim 2002/03 dan membawa Red Bull Salzburg juara Liga Austria musim 2006/07.

 

Lalu dari puluhan gelar dan prestasi yang dia dapatkan sebagai pemain sepak bola, salah tiganya yang paling mentereng yakni pernah terpilih sebagai Best FIFA Men Player tahun 1991, Ballon D’or Winner tahun 1990 dan pemenang Piala Dunia tahun 1990 dengan Timnas Jerman.kitar 3,04 Miliar.