Saturday, July 15, 2023

Klub Milik Orang Indonesia Yang Jadi Musuh Marselino di Liga Belgia

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) KMSK Deinze dijadwalkan menghadapi FC Dender pada 11 Maret 2023, di laga lanjutan Play Off Challenger Pro League ini Marselino dimainkan selama 17 menit sebagai pemain pengganti.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan FC Dender, gol itu dicetak oleh Hens di menit ke 47.

 


Siapa yang mengira, ternyata pemilik klub  FC Dender adalah orang Indonesia? Namanya Sihar Sitorus, beliau adalah mantan petinggi PSSI sekaligus salah satu politisi di Indonesia.

 

Diketahui apabila Sihar Sitorus sudah mengakuisisi FC Dender sejak masih berlaga di Liga Kasta Ketiga Belgia, selain dimiliki oleh orang Indonesia, CEO klub ini juga dari Indonesia, namanya adalah Belinda Siahaan.

 


Bisa dikatakan klub FC Dender belum bisa berbicara banyak di Challenger Pro League, sebab komposisi skuad yang dimiliki FC Dender masih tergolong menengah.

 

Dari total 24 pemain yang dimiliki, FC dender memiliki market value sekitar 91 Miliar, dan membuat klub asuhan Timmy Simons menduduki peringkat nomor 5 terbawah sebagai tim dengan market value paling sedikit di Challenger Pro League.

 

 Jika klub-klub Liga 2 Belgia lain biasa merekrut pemain yang memiliki market value belasan sampai puluhan Miliar. Pemain termahal FC Dender dijabat oleh Nsimba, pria berpaspor Angola-Belgia ini memiliki market value sekitar 6,95 Miliar.

 

Meski begitu kiprah dari FC Dender patut ditunggu untuk musim 2023/24, sebab jika FC Dender mampu tampil baik dan bisa membuat kejutan, bisa saja kedepannya membuat Sihar Sitorus tertarik membawa pemain Indonesia untuk bergabung dengan klubnya.