Thursday, July 13, 2023

Ivar Jenner dan Zidane Iqbal: Duet di Klub Tapi Duel di Piala Asia

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) Pada akhir bulan Juni, akun resmi Instagram @fc_utrecht memperkenalkan Zidane Iqbal sebagai rekrutan anyar mereka, pemain berusia 20 tahun ini dikontrak FC Utrecht sampai bulan Juni 2027.

 

Perpindahan Zidane bukan tanpa alasan, sebab dia memang menginginkan banyak menit main di klub yang dia bela, itu kenapa dia membuat keputusan untuk keluar dari skuad Setan Merah. 

 


Saat akan pindah ke FC Utrecht Zidane juga telah melakukan perbincangan dengan Erick Ten Hag selaku pelatihnya di Manchester United sekaligus sebagai orang yang memahami lingkungan sepak bola Belanda.

 

Dengan resmi bergabungnya Zidane ke FC Utrecht ini berarti dia akan satu klub dengan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia  keturunan Belanda bernama Ivar Jenner.

 

Jika Zidane dikontrak oleh FC Utrecht ketika sudah menjadi pemain bola profesional, Ivar sudah bergabung dengan FC Utrecht sejak masih bermain di level akademi.

 

Ivar menjadi bagian skuad FC Utrecht Youth sejak tahun 2016, setelah itu Ivar bergabubg dengan skuad FC Utrecht U-17, U-18 dan U-21. Dan beberapa kali bermain di laga non resmi dengan skuad FC Utrecht senior.

 

Sama-sama menjadi pemain berposisi sebagai Gelandang Tengah, Ivar dan Zidan berpotensi duet di skuad FC Utrecht. Mereka bisa jadi pasangan duo Asia di FC Utrecht karena sama-sama berstatus sebagai pemain Timnas di negara naungan AFC.

Akan tetapi jika di klub mereka bisa duet, di Piala Asia Qatar U-23 nanti rekan satu klub ini akan berduel.

 

Sebab Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertemu dengan Irak dilaga pertama Grub D, dan hampir bisa dipastikan kedua pemain ini akan menjadi andalan negara masing-masing.

 

Lalu jikalau salah satu dari negara ini mengalami kekalahan, akankah instagram resmi @fc_utrecht akan ramai dengan komentar dari ribuan netizen? Sebab netizen Irak dan Indonesia menjadi 2 golongan followers mayoritas akun Instagram FC Utrecht.