Thursday, July 13, 2023

Daftar Pemain Timnas Yang Pernah Bela Negara Lain

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) Timnas Indonesia di isi oleh beberapa pemain keturunan, itu kenapa sangat masuk akal jika beberapa dari mereka sebelumnya pernah membela negara lain sebelum bergabung dengan skuad Merah Putih.

 

Jordi Amat merupakan salah satu pemain Timnas senior yang dinaturalisasi di jaman kepemimpinan Iwan Bule. Pesepakbola berusia 31 tahun ini sebelumnya pernah bermain untuk Timnas kelompok umur Spanyol.

 


Terhitung pemain dari Johor Darul Ta’zim (JDT) ini pernah membela skuad Timnas Spanyol baik di skuad U-17, U-19, U-20 dan U-21.

 

Jika ditotal pemain kelahiran Barcelona ini sudah memainkan 29 laga dengan 4 skuad Timnas Spanyol. Salah satu ajang bergengsi yang dia jalani dengan skuad negeri Matador ini di Piala Dunia U-17 Nigeria tahun 2009.

 

Selanjutnya ada Sandy Walsh, Sandy merupakan pemain keturunan Belanda yang dinaturalisasi bareng dengan Jordi Amat. Pesepakbola asal klub KV Mechelen ini pernah membela 6 skuad Timnas Belanda.

 

Baik itu Timnas Belanda U-15, U-16, U-17, U-18, U-19 dan U-20. Total sudah ada 28 yang Sandy mainkan dengan skuad Timnas Belanda.

 

Salah satu rekan Sandy Walsh di Timnas Belanda yang sukses melambungkan namanya di Eropa adalah Nathan Ake, dia adalah pemain Manchester City yang sampai sekarang masih memperkuat Timnas Belanda (senior).

 

Sama seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner juga sempat membela Timnas Belanda U-15. Dia pernah memainkan satu pertandingan dengan skuad Oranje U-15 di laga persahabatan internasional melawan Belgia dan bermain selama 64 menit.