Sunday, July 16, 2023

3 Pemain Abroad Yang Bisa Diandalkan STY di Piala Asia U-23

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) Timnas Indonesia senior diisi oleh banyak pemain muda yang hebat, tidak sedikit dari mereka yang memiliki usia relatif muda di bawah 23 tahun.

 

Pada laga melawan Argentina, sebanyak 8 pemain U-23 dimainkan Shin Tae Yong (STY) untuk melawan Garnacho cs, ini membuktikan apabila regenerasi Timnas Indonesia berjalan dengan bagus, dan banyak pemain muda asuhan STY yang dipercaya berlaga di event internasional.

 

Untuk menjalani laga di Kualifikasi Piala Asia U-23, STY bisa memanggil 3 pemain muda di skuad Timnas Indonesia senior untuk menjalani laga di bulan September nanti di Solo.

 

Yang pertama, Marselino Ferdinan. Marselino menjadi salah satu pemain muda Indonesia yang memiliki banyak pengalaman, mantan pemain kebanggaan Persebaya ini pernah membela skuad Indonesia baik di skuad U-16 sampai Timnas senior.

 

Pengalamannya berlaga di level kompetisi ASEAN seperti AFF Cup dan Sea Games, serta di kompetisi level Asia seperti di laga kualifikasi AFC Cup Qatar 2023 akan sangat membantu skuad Timnas Indonesia U-23.

 

Lebih lagi STY sendiri sudah mengenal baik permainan Marselino, kehadirannya tentu sangat diperlukan untuk skema permainan Timnas Indonesia U-23 saat ingin menerapkan beberapa setrategi sekaligus.

 

Selanjutnya Rafael Struick,  Rafael tampil mengesankan di laga debutnya melawan Palestina, pemain berdarah Belanda-Indonesia ini sukses memukau supporter Timnas.

 

Jauh sebelum ini, ketika mengikuti Training Camp (TC) di akhir tahun 2022 di Spanyol bersama Timnas Indonesia U-20, Rafael bahkan langsung mencetak gol ketika menjalani laga debutnya dengan Timnas Indonesia U-20.

 

Dia bisa menjadi opsi tandem atau pengganti Ramadhan Sananta di posisi striker Timnas Indonesia U-23.

 

Terakhir ada Ivar Jenner, sama seperti Rafael, Ivar juga merupakan pemain yang bagus. Pemain jebolan akademi FC Utrecht ini tampil bagus semenjak bergabung dengan Timnas U-20 di TC Turki dan Spanyol.

 

Corak permainannya yang lihai & pintar mengambil ruang cocok disandingkan dengan Marselino. Bahkan di skuad Timnas senior Ivar sudah dipercaya untuk berduet dengan Marc Klok untuk mengatur bagian tengah Timnas Indonesia ketika menghadapi Argentina.

 

Kesempatan bagi Rafael, Marselino dan Ivar untuk dipanggil membela skuad Piala Asia U-23 sangat terbuka lebar, semoga saja jika mereka benar-benar dipanggil PSSI, klub mereka mau memberi izin untuk membela skuad Garuda Muda.