Thursday, July 13, 2023

3 Kiper Timnas Indonesia Yang Memiliki Market Value Kisaran 3 Miliar Rupiah

KUNCILAGUOK.COM – (Sports Edition) Pada ajang FIFA Match Day (FMD) bulan Juni, tim kepelatihan Shin Tae Yong (STY) memutuskan untuk memanggil 3 kiper untuk membela Timnas Indonesia.

 

Ketiga kiper itu diantaranya ada Ernando Ari, Syahrul Trisna dan Reza Pratama. Dari total 3 kiper ini, Syahrul menjadi kiper yang paling banyak bermain dengan Timnas Indonesia senior, akan tetapi untuk menit bermain di liga, ketiga kiper ini sama-sama menjadi kiper utama di klub yang mereka bela.

 


Ernando Ari berhasil mencatatkan 21 laga dengan Persebaya di musim 2022/23, dia juga bermain sebagai kiper utama Timnas Indonesia di ajang Sea Games Kamboja.

 

Syahrul Trisna, kiper Persikabo ini memainkan 18 laga di sepanjang liga musim 2022/23. Dia juga memainkan beberpaa laga dengan Timnas senior di ajang FIFA Match Day dan AFF Cup 2022.

 

Reza Pratama. Kiper berusia 23 tahun ini berhasil memainkan 33 laga di musim 2022/23 dan 2 laga di babak play off ACL dengan PSM Makassar. Dan sama sekali belum pernah membela Timnas baik di ajang kelompok umur maupun dengan Timnas senior.

 

Meski mereka bertiga memiliki jumlah menit main yang berbeda-beda dan ada yang belum pernah membela Timnas. Akan tetapi jumlah market value mereka mirip, ketiganya memiliki market value di kisaran angka 3 Miliar.

 

Ernando Ari memiliki market value tertinggi sebanyak 3,48 Miliar, sedangkan Syahrul Trisna dan Reza Pratama sama-sama memiliki market value sekitar 3,04 Miliar.